Powered By Blogger

Jumat, 15 Juli 2011

Mengapa perlu Olahraga ?


Gerak adalah ciri kehidupan. Tiada hidup tanpa gerak. Apa guna hidup bila tak mampu bergerak. Memelihara gerak adalah mempertahankan hidup, meningkatkan kemampuan gerak adalah meningkatkan kualitas hidup. Oleh karena itu : Bergeraklah untuk lebih hidup, jangan hanya bergerak karena masih hidup. Olahraga adalah serangkaian gerak raga yang teratur dan terencana untuk memperta-hankan hidup dan meningkatkan kualitas hidup.
Olahraga Kesehatan meningkatkan derajat Sehat Dinamis (Sehat dalam gerak), pasti juga Sehat Statis (Sehat dikala diam), tetapi tidak pasti sebaliknya. Gemar berolahraga : mencegah penyakit, hidup sehat dan nikmat ! Malas berolahraga : mengundang penyakit. Tidak berolahraga : menelantarkan diri !
Kesibukan dalam kehidupan ?Duniawi? sering menyebabkan orang menjadi kurang gerak, disertai stress yang dapat mengundang penyakit kardio-vaskular (penyakit jantung, tekanan darah tinggi dan stroke). Olahraga (Kesehatan) : Banyak gerak dan bebas stress, menggembirakan dan memperluas pergaulan, mencegah penyakit dan menyehatkan secara paripurna (jasmani, rohani dan sosial) ! Olahraga adalah kebutuhan hidup bagi orang yang mau berpikir. Bukan Allah menganiaya manusia, tetapi manusia menganiaya dirinya sendiri !
Konsep Olahraga Kesehatan : Padat gerak, bebas stress, singkat (cukup 30 menit tanpa henti, tiada selang waktu berhenti yang nyata), massaal, mudah dan murah ! Massaal : Ajang silaturahim, ajang pencerahan stress, ajang komunikasi sosial ! Jadi Olahraga Kesehatan membuat manusia menjadi sehat Jasmani, Rohani dan Sosial yaitu Sehat seutuhnya sesuai konsep Sehat WHO !
Sehat Dinamis hanya dapat diperoleh bila ada kemauan mendinamiskan diri sendiri khususnya melalui kegiatan Olahraga (Kesehatan). Hukumnya adalah : Siapa yang makan, dialah yang kenyang! Jadi makanlah! Siapa yang mengolah raganya, dialah yang sehat! Jadi berolahragalah! Bila raga tidak diolah berarti siap dibungkus ! Klub Olahraga Kesehatan adalah Lembaga Pelayanan Kesehatan (Dinamis) di lapangan.
Sehat adalah nikmat karunia Allah yang menjadi dasar dari segala nikmat yang lain ! Karena itu syukurilah nikmat sehat karunia Allah ini dengan meningkatkan derajat sehat dinamis Anda melalui gerak, khususnya melalui Olahraga Kesehatan Seni Pernafasan Satria Nusantara ! Wahai manusia, bergeraklah untuk lebih hidup, jangan hanya bergerak karena masih hidup ! SHALATLAH, SEBELUM DISHALATI !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar