Powered By Blogger

Jumat, 15 Juli 2011

8 Kebiasaan Perusak Kesehatan


Mungkin Anda merasa bahwa Anda sudah cukup sehat. Memeriksakan kesehatan, rajin olahraga, dan menjaga asupan makan selalu Anda lakukan. Namun, apakah Anda benar-benar telah melakukan hal-hal yang mengurangi risiko kanker, sakit jantung, dan penyakit lainnya? Periksa lagi kebiasan-kebiasan Anda, mungkin masih ada yang sedikit perlu dibenahi.
* Infeksi jamur
Tahukan Anda, mengenakan celana dalam dari nilon, jeans yang ketat dengan aliran udara yang terbatas merupakan faktor kontribusi dari infeksi jamur? Hindari mengenakan pakaian seperti di atas agar risiko terkena infeksi vagina berkurang.

* Malas periksa rutin
Pemeriksakan kesehatan, pap smear, maupun mamografi, paling tidak satu sampai dua tahun sekali untuk mengetahui kondisi kesehatan lainnya seperti diabetes, jantung, dan tekanan darah tinggi/rendah.

* Seks tak aman
Meski hanya sekali, seks tak aman tetap dapat menularkan penyakit kelamin dan infeksi vagina.

* Kurang kalsium
Kalsium tidak hanya penting bagi anak-anak. Wanita juga butuh kalsium untuk mengurangi gelaja PMS (pre menstrual syndrome) dan melawan gejala osteoporosis.

* Merokok
Bagi kaum hawa, merokok bisa menganggu kesuburan, menyebabkan keguguran, dan masalah kesehatan reproduksi lainnya.

* Jarang olahraga
Sudah banyak penelitian yang menyebutkan, hanya dengan melakukan 30 menit olahraga setiap hari secara teratur, terbukti dapat mengurangi risiko terkena penyakit dan meningkatkan semangat hidup.

* Makan berlebih
Makan yang berlebihan atau makan makanan cepat saji terlalu sering dapat menyebabkan berat badan bertambah tanpa terkendali, tekanan darah tinggi, batu empedu, diabetes, dan jantung.

* Istirahat kurang
Sisihkan waktu untuk relaksasi, membaca buku, berendam air hangat, atau melakukan sesuatu kegiatan yang Anda sukai seorang diri. Anda akan terkejut melihat pengaruh yang dirasakan. Yang jelas, Anda merasa lebih baik dan terbebas dari stres.



Source : http://www.tabloidnova.com

sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar